Duid, way to sucess in your own business

DUID, apa yang terpikir ketika kalian mendengar kalimat itu ?

Saya tahu, duid adalah alat sah pembayaran yang biasa kita gunakan jika ingin membeli sesuatu. Bukan, saya tidak salah ketik.

DUID bukan DUIT  tapi  DUID bisa menghasilkan banyak  DUIT.

Yang saya maksud adalah duid. Tidak tahu ? Oke saya akan pastikan kalian mengerti setelah membaca artikel saya ini.

Duid adalah B2B Marketplace. B2B Marketplace ? Apalagi tuh wid, kok makin tambah bingung ya. Jadi B2B Marketplace adalah tempat transaksi dagang antara satu perusahaan/produsen dengan perusahaan lain. Contoh produsen dengan pedagang grosir atau antara grosir dengan pengecer.

B2B sendiri adalah kepanjangan Business to Business, jadi target B2B Marketplace adalah perusahaan atau pengecer dan bukan langsung ke konsumen. Kalau target langsung ke individu konsumen disebut B2C atau Business to Consumen. B2B Marketplace biasa dilakukan secara online. Mungkin gambar dibawah bisa menjelaskan lebih baik.

Perbedaan B2B dan B2C

Terus apa keuntungan B2B Marketplace ? Ya untung banget lah.

  1. Dari sudut pandang penujual, maka perusahaan tersebut akan bisa mendapat akses ke ribuan calon pengecer dan pemasok yang terdaftar B2B Marketplace. Anggota B2B Marketplace yang beraneka ragam memberikan kesempatan perusahaan untuk mengembangkan bisnis dengan mencari pelanggan baru. Tak diragukan lagi menjadi anggota B2B Marketplace akan meningkatkan bisnis anda secara drastis.
  2. Dari sudut pandang pembeli, pembeli bisa membandingkan produk yang ditawarkan karena banyak perusahaan tergabung dalam jaringan B2B Marketplace ini. Jadi tidak perlu repot-repot mencari informasi kesana kemari karena B2B Marketplace menyimpan semua katalog produk. Kalau tertarik dengan salah satu produk tinggal menghubungi penjual dari yang sudah tergabung tersebut.
  3. B2B Marketplace bisa memfasilitasi proses penjualan seperti kutipan, negosiasi, pembayaran dan pencarian transportasi. Hal ini tentu akan mengurangi biaya produksi karena proses tersebut dilakukan secara elektronik melalui internet. Waktu penjualan pun akan menjadi lebih cepat. Biaya produksi kurang, waktu penjualan cepat, bisnis akan semakin praktis dan berkembang.
  4. Pembelian dalam jumlah besar. Karena pembeli B2B Marketplace adalah supplier atau pedagang grosir, barang yang dibeli pasti dalam jumlah besar tidak satu dua biji jika menjual langsung kepada konsumen.

 

Keuntungan B2B markerplace

Jadi untuk para produsen jangan terlalu focus pada pemasaran secara B2C, fokuskan juga pada B2B Marketplace karena B2B Marketplace lebih berprospek, lebih menguntungkan dan bisa meningkatkan omset anda. Untuk para pedangan grosir atau pengecer juga jangan bingung jika ingin membandingkan barang yang ingin dibeli. Tinggal join B2B Marketplace, bisnis pasti lebih berkembang.

Tertarik ? yaudah join aja B2B Marketplace terbaik di Indonesia yaitu DUID

 

Why DUID ?

 DUID adalah komunitas bisnis modern yang menghubungkan seluruh bisnis lokal di Indonesia. Enak bukan jika semua direktori  bisnis di Indonesia berada di dalam satu jaringan. Kita tinggal meng klik tombol di computer dan mencari apa yang kita inginkan. Atau kita tinggal menunggu notifikasi jika barang yang kita tawarkan ada yang ingin membeli. Setelah itu tinggal transaksi antar sesama anggota. Jaringan DUID juga akan diakses seluruh dunia jadi jangan kaget jika orang asing yang membeli produk anda. Selain itu ada dua fitur unggulan DUID yaitu Secure Buyer and Supplier (audit) dan Online push marketing (tagging).

Masih bertanya why DUID ? Oke, ada beberapa keuntungan yang ditawarkan oleh DUID.

  1. Pendaftaran produk dan perusahaan gratis. Semua fitur yang ditawarkan seperti edit profil, manajemen produk, hingga transaksi akan kamu dapatkan setelah kamu mendaftar secara gratis.
  2. Perkumpulan Supplier yang Lebih Aman dan Terpercaya. Tentunya DUIDsudah melakukan proses audit jadi DUID menjamin Secure Buyer and Supplier (audit) .
  3. Fitur tagging pada Online push marketing sehingga setiap supplier bisa melalui Online push marketing. Push marketing sendiri berarti menggunakan jalur distribusi untuk melakukan penjualan produk ke outlet-outlet penjualan.
  4. Temukan Perusahaan Anda di Search Engine seperti Google dan Yahoo. Perusahaan kamu bisa cepat terkenal. Kan sudah ada di google, bisa ditemukan oleh semua orang
  5. Iklan ke seluruh dunia setiap saat tanpa henti. Buat apa repot-repot ngurus iklan sendiri kalau udah join DUID, keseluruh dunia, 24 jam dan 7 hari seminggu. Tentunya ini sangat menghemat biaya promosi
  6. Tingkatkan penjualan tanpa menambah pegawai
  7. Data tren pasar teraktual
Keuntungan DUID

Wanna Join DUID ?

 Hal yang pertama yang harus dilakukan adalah mendaftar ke duid. Ada dua layanan yang ditawarkan.

  1. Layanan Gratis. Layanan ini terbatas, tidak semua fitur DUID dapat Anda manfaatkan. Layanan yang anda dapat adalah
    • Mencari produk,
    • Membuat dan melihat permintaan pembelian,
    • Produk ditampilkan
    • Melihat wishlist dan most popular search
  2. Layanan Premium. Hanya bisa anda pergunakan setelah meng-upgrade status keanggotaannya dari Gratis ke Premium dan tentunya menyelesaikan urusan administrasi. Keuntungan yang anda bisa dapat adalah
    • Produk/perusahaan anda ada di urutan teratas
    • Alamat link profil anda ditampilkan menggunakan nama perusahaan, contoh: www.duid.co.id/nama_perusahaan/ dan menggunakan premium desain
    • Anda bisa melihat produk yang paling banyak dibeli member DUID

Perlu diperhatikan. Jangan lupa baca ketentuan pengguna dan Intellectual Property Rights, jangan melakukan pelanggaran merek dagang atau penipuan atau bahkan hak kekayaan intelektual. Kalau tidak DUID akan menghapus akun gratis atau premium anda jika anda melakukan pelanggaran. Jadi layanan gratis atau premium ? Daripada nangung mending layanan premium.

Jika Saya Seorang Pembeli

Jika saya seorang pembeli yang sedang ingin mencari barang untuk saya jual. Apa yang harus saya lakukan ? Tidak sulit kok. Lebih mudah dari membalikkan telapak tangan, kan tinggal klik saja. Jika anda sudah tergabung dengan DUID cukup ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka duid.co.id
  2. Pilih produk yang diinginkan di katalog dengan memasukkan nama produk atau supplier di search bar pada halaman home. Jika ingin melakukan pencarian berdasarkan kategori, lokasi, tipe bisnis atau tipe member, tinggal menggunakan advanced search.
  3. Bandingkan informasi mengenai produk dan Suplier yang ditampilkan. Klik nama produk untuk melihat detail produk atau klik tab company dan klik nama supplier untuk melihat detail perusahaan supplier yang terdaftar di website DUID
  4.  Bila harga negotiable, klik ‘Get the Latest Price‘ untuk menghubungi supplier untuk negosiasi harga. Jika sudah sepakat kembali ke halaman detail produk dan klik tombol Place an Order. Jika harga sudah fix langsung klik Place an Order
  5. Isi Isi Form pemesanan dengan jumlah barang yang ingin Anda beli
  6. Untuk pembayaran, Silakan kontak penjual mengenai cara pembayaran, pengiriman barang, dll. Cara mengontak bisa dengan telepon, email, private message dan Yahoo Messenger. Data telepon dan email ada di database DUID, tinggal mengklik link supplier

How to buy

Jika produk yang anda cari tidak ada, anda bisa membuat Permintaan Pembelian dengan cara.

  1. Pilih menu Buy Now > Post Buying Request atau melalui menu My Account > Buying.
  2. Isi tentang informasi produk seperti nama produk, kategori produk dan deskripsi produk
  3. Pilih supplier yang ingin anda tag.
  4. Klik submit.

Mudah bukan ? Semua itu bisa anda lakukan hanya dengan mendaftar ke DUID, B2B Marketplace terbaik dan terupdate se-Indonesia.

Jika Saya Seorang Penjual

Jika saya seorang produsen yang ingin menjual ke supplier apa yang harus saya lakukan ? Mudah cukup ikuti langkah berikut.

  1. Daftarkan produk dengan menu Sell Now > Display New Products atau My Account > Selling.
  2. Sebelum itu lengkapi Profil perusahaan terlebih dahulu jika baru mendaftar
  3. Beri informasi mengenai produk pada formulir yang tersedia seperti nama produk, kata kunci pencarian, deskripsi produk, kategori dan lain-lain. Klik Submit
  4. Jika anda ingin menambahkan deskripsi produk anda, tinggal pilih menu My Account > Selling lalu Pilih Manage Products pada kolom di samping kiri. Pilih produk yang ingin diedit. Edit data produk anda. Klik Submit
  5. Jika ada pembelian, anda akan memperoleh notifikasi di halaman akun dan melalui email. Jadi anda hanya perlu menunggu dan DUID yang mempromosikan produk anda. Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika ada buyer yang menginginkan produk yang belum tersedia.
  6. Kontak buyer untuk konfirmasi mengenai pembayaran, pengiriman barang, dll dengan telepon, email, Private message atau Yahoo messenger
  7. Wishlist dan Most Popular anda bisa mengetahui keinginan pasar. Top Wishlist berisi daftar produk yang ingin dibeli. Jika ada produk yang mirip dengan produk anda tinggal kontak buyer. Most Popular Search berisi daftar kata kunci yang paling dicari oleh buyer. View Buying Leads adalah permintaan penawaran dari pembeli untuk produk-produk yang belum ada. Jika anda menyediakan produk tersebut, tinggal kontak buyer.

How to sell

Jadi tunggu apa lagi, mari menjadi bagian dari B2B Marketplace terhebar di Indonesia. Bisnis anda pasti akan semakin berkembang, omset penjualan anda meningkat, produk anda dipromosikan sampai ke luar negeri, mendapat informasi produk dari berbagai sumber perusahaan dan masih banyak lagi. Semua hanya dengan mengklik di keyboard komputer anda. Dengan DUID, bisnis pasti mendatangkan banyak duit. Mau ? tinggal klik disini

sumber :

http://ezine.rusbiz.com/article/Six_Reasons_to_Use_a_B2B_Marketplace.html

http://www.duid.co.id/

27 comments on “Duid, way to sucess in your own business

  1. Masih nggak ngerti. Duid tuh kayak tokobagus gitu bukan sih ? Mau ikut tapi masih cupu main bahasa HTML sama desain2 nih. kayaknya nggak bakal sebagus dan semeriah artikel ini

  2. Bukan. Duid bukan kayak tokobagus gitu. Kalau tokobagus kan langsung dari penjual ke pelanggan, kalau DUID itu dari Produsen ke suplier atau pedagang grosir nggak langsung ke konsumen. Namanya aja B2B (bussiness to bussiness). Kalau tokobagus cenderung ke B2C. CMIIW
    Coba aja lagi ikt lomba buat iseng2 ngisi waktu luang.

  3. Yang lagi berkunjung aku mau bertanya. Sudah punya rencana kah sabtu tanggal 31 Maret 2012 ?
    Yuk cancel rencanamu karena Anda diundang mengikuti acara penghormatan dunia kepada bumi
    Acaranya diadakan di rumah masing-masing jam 20.30-21.30
    Undangan diharapkan mematikan semua peralatan listrik dan rayakan bumi tersenyum karena tindakanmu.

    Yes, it’s earth hour. Berpikir kalau earth hour nggak ngevek, cek this link
    https://widikrisna.wordpress.com/2012/03/11/earth-hour-apakah-efektif/

    • Halo salam kenal.
      Jangan jiper, coba dulu aja. Kita nggak akan tahu sebelum kita mencoba Do your best. Siapa tahu artikel kamu nantinya lebih bagus dari ini dab kamu bisa menang

      • hehehe, thanks y..
        aku baru nyoba bkin blog di wordpress, jd mgk butuh wktu juga kali ya.. ntr deh klo ad wktu luang.. 🙂
        eh, aku baru mau baca cerpen kamu yg konspirasi 1, its good.. 🙂
        aku jg kadang nulis cerpen di blogspot, tp ga sebagus itu.. dan ga bs lanjutin.. hahaha..

      • Aku juga masih dalam taraf belajar kok. Aku baru mulai ngeblog bulan november th lalu kok.
        Wah terimakasih udah mau baca cerpen abal2 karanganku. Liat2 cerpen yang lain juga ya. Alamat blogspotmu apa ?

      • galaks1-sangcerpenis.blogspot.com
        tp jangan dketawain ya.. hehehe.. baru sedikit juga, trus ada beberapa yg aku delete

      • Aku dah baca dua cerpen di blog galaks1. Bahasanya enak kok, cuma agak kurang bumbu. Hehe.
        sering2 kasih kritik saran ke blogku ya, i’m still learning too

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s