Banner AXIS

Siapa Bilang Eksis Itu Susah

Eksis…, tunggu sebelum berbicara panjang tentang Eksis dan segala tetek bengeknya, aku mau tanya ke kalian.  Are you eksis enough ? Mungkin sebagian besar dari kalian mengatakan “Gw udah eksis, lihat aja followers gw di twitter 30juta, lady gaga aja baru 20juta.”(pasti bohong). Atau mungkin kalian menjawab “Udah eksis dong, lihat aja gaya gw, keren kan bro” (padahal ngejreng ga jelas). Yah ada berbagai macam persepsi eksis, tergantung tiap individu.

Bagi yang udah ngerasa eksis, aku mau tanya ke kalian, apa sih eksis itu ? Ketika saya cek di pusatbahasa.kemdiknas.go.id/kbbi/ dan http://www.kamusbesar.com/  kata “eksis” tidak ada di daftar mereka. Hayo jadi apa definisi eksis ? Menurut saya eksis berasal dari bahasa inggris “exist” yang berarti “ada”. Apa definisi eksis yang sebenarnya dalam bahasa Indoensia, saya juga tidak tahu. In my opinion eksis adalah saat dimana kamu selalu terlihat di media yang banyak diakses orang, baik media maya maupun nyata. Itu hanya definisi singkat saya, mungkin parameter eksis tiap orang berbeda-beda.

Anak muda zaman sekarang pasti akan senang jika dibilang “gila eksis banget lo.” Jujur deh, kamu pasti senangkan kalau dibilang kayak begitu. Sebenarnya apa sih yang membuat kamu sudah merasa eksis ? Ada banyak hal wajar dan tidak wajar untuk membuatmu dibilang eksis. Hal yang wajar seperti memiliki friends atau followers yang banyak di jejaring sosial, punya banyak video yang ‘ever watch’ besar di youtube, sering nampil di pensi dan lain-lain. Kalau hal yang tidak wajar mungkin seperti nampil di pensi dengan gaya banci, proft pict super norak, dan lain-lain

Di zaman serba internet sekarang ini, hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat dirimu eksis juga semakin banyak. Cukup dikamar dengan modal komputer dan koneksi internet kamu bisa eksis di dunia loh.  Hah kok bisa ? Oke kan sekarang udah ada situs jejaring sosial dan blog buat sarana kamu untuk mengeksiskan diri.

Sebenarnya masih banyak situs jejaring sosial di dunia yang tidak ada di gambar. Selain situs tersebut kamu juga bisa kok mengeksiskan diri di forum-forum dunia maya kayak kaskus, forumdetik, dan lain-lain. Tentunya isi komen-komen di forum, website atau jejaring sosial dengan komentar yang berkualitas, jangan cuma ngejunk. Kenapa ? Ya biar jatuhnya eksis bukan norak.

Eksiskan dirimu di website pribadimu

Eksiskan dirimu di website pribadimu

Tuh kan nggak perlu repot-repot kalau mau eksis, bisa kok kamu lakukan di depan komputer kamu. Inget Sinta-Jojo, Norman Kamaru, atau Udin Sedunia ? Mereka bisa eksis di dunia keartisan karena berawal dari Youtube loh. Artis luar negeri juga ada yang terkenal dari youtube atau myspace seperti Rebeca Black, Boyce Avenue, bahkan Justin Bieber. Wow eksis di dunia nyata bisa berawal dari dunia maya.

Sinta-Jojo terkenal setelah mengupload video lipsing "Keong Racun" di Youtube

Sinta-Jojo terkenal setelah mengupload video lipsing "Keong Racun" di Youtube

Norman Kamaru melesat dengan video bak Sarukh Khannya diupload di youtube

Norman Kamaru melesat dengan video bak Sarukh Khannya diupload di youtube

Boyce Avenue sudah mendunia berkat youtube dan myspace dan yang pasti berkat  their talent

Boyce Avenue sudah mendunia berkat youtube dan myspace dan yang pasti berkat their talent

Bakat yang disalurkan lewat youtube memang tak diragukan lagi

Bakat yang disalurkan lewat youtube memang tak diragukan lagi

Hayo siapa disini yang punya semua akun situs jejaring sosial yang saya sebutkan digambar ? Kalau iya sudah seberapa eksis kamu sekarang ? Apakah kamu sudah setenar justin bieber Udin Sedunia ? Kalau emang udah rezeki terkenal tinggal tunggu waktu kok. Kalau aku punyanya facebook, twitter, akun youtube (nggak pernah upload), friendster (udah gw tutup), dan wordpress. Bagi aku itu udah bisa membuat aku eksis. Kalau kamu mau coba sesuatu yang berbeda, bisa aja kamu rekam aksi talent kamu yang oke dan unik terus upload di youtube atau myspace terus post disemua website atau jejaring sosialmu. Di Indonesia kayaknya masih jarang yang bener-bener punya talent terus upload di youtube atau myspace. Siapa tahu kamu bisa terkenal kayak justin bieber (ngarep).

Yang perlu digarisbawahi adalah untuk bisa eksis di dunia maya ya harus mutlak punya koneksi internet. Mau koneksi yang kenceng atau lemot ? Pastinya mau koneksi yang kencengkan biar bisa buka banyak tab yang berisi situs jejaring sosialmu. Kalau internet cepet pasti mahal deh…, (hmmm cek dompet). Mau eksis juga butuh modal ya. Hehe. But, jangan khawatir kamu bisa kok eksis dengan modal internet yang tidak menguras dompet. How ? Kamu tetep bisa eksis dengan AXIS.

Paket internet Axis

Paket internet Axis

Yang paket eksis udah bisa bikin kamu eksis Cuma dengan 29900 perbulan atau sekitar 960 rupiah perhari.  Klik disini untuk informasi tentang paket internet Axis. Atau klik http://duniaaxis.co.id/ untuk tahu info menarik dari Axis. Kalau kamu pakai blackberry, internet dengan Axis juga murah kok. Penasaran klik disini aja. Jadi siapa bilang untuk eksis harus modal gede.  Sekarang kan udah ada axis dengan paket eksisnya yang bisa bikin kamu eksis setiap saat dengan hemat. So siapa bilang eksis itu susah ? Axis ada untuk rakyat….


Banner AXIS

Banner AXIS

EPILOGSi Eksis

Ia laki-laki biasa, seorang mahasiswa yang sedang berkuliah di semester 6 suatu perguruan tinggi. Ia kuper dan jadul, karena model kacamatanya yang…, norak. Semua memanggilnya Cungkring, yah kalau melihat fisiknya  yang tinggi dan kurus, kamu akan mengerti. Tak ada yang istimewa dalam diri cungkring, setidaknya sebelum hari ini karena hari ini si Cungkring mengalami hari yang cukup aneh.

Cungkring berjalan ke kampus seperti biasa namun pandangan orang kepadanya tidak biasa. Ia merasa bak selebriti yang sedang berjalan di karpet merah. Semua mata tertuju padanya. Si Cungkring menjadi bingung sendiri. Jantungnnya berdebar apalagi para wanita kampus yang super cantik memandangnya tanpa kedip.

“Hai,” kata seorang wanita yang tidak dikenalnya.

Si Cungkring hanya membalas dengan sebuah lambaian tangan. Si Cungkring langsung melihat diri sendiri. Apakah ia menggunakan baju yang salah ? Apakah ada kotoran di bajunya ? Nampaknya tidak ada yang salah dengan penampilannya kecuali jadul yang memang sudah menjadi ciri khasnya. Sebenarnya ada apa sih ?

Si Cungkring memasuki kantik kampus. Ia makin kaget dengan orang-orang yang berjalan mengiktuinya dibelakang bak anak ayam mengikuti induknya. Si Cungkring duduk di sebuah kursi dan mengeluarkan ponselnya. Hah, ada 100.000 email. Si Cungkring membuka email itu dan ternyata itu email notifikasi dari twitter. Akun twitternya sudah difollow oleh 100.000 orang. Waw ia tak menyangka Cungkring yang jadul bisa di follow sampai sebegitu banyak orang.Oke, si Cungkring membuka facebook dari ponselnya. Wah ada friend request sebanyak 100.000 orang juga. Ada apa ya sebenarnya ? Cungkring menjadi lebih bingung lagi.

Cungkring membuka akun foursquarenya dan melakukan check in. Oke tak sampai 10 menit kemudian kantin langsung bertambah ramai.

“Mana si Cungkring.”

Kata orang-orang berbisik di belakangnya. Kantin tak pernah seramai ini dan tak pernah sepanas ini karena pandangan mata yang semua tertuju pada Cungkring. Cungkring berpikir sejenak dan ia tahu penyebab keramaian ini.

*
6 JAM YANG LALU
*

“Mas-mas beli kartu perdana axis dong,” kata Cungkring kepada penjual pulsa.
“Nih mas.”
“Ini sebulan internetnya Cuma 29.900 kan ya ?”
“Iya mas, cocok banget sama kantung ente yang bolong.”

Si Cungkring mengabaikan gurauan penjaga toko pulsa dan langsung memasukkan SIM card axis ke dalam ponselnya. Wow sinyalnya penuh. Goodbye deh kartu SIM card lama yang sinyalnya mati ilang mati ilang.

“Ah aku kan udah pakai axis, harus eksis nih. Enaknya gimana ya ?” kata Cungkring dalam hati.

Jujur, Cungkring sudah bosan dipanggil cungkring, ia sudah bosan dengan cap jadul yang melekat padanya. Sekali-kali ia ingin menjadi orang beken yang keren. Ia kemudian melihat ke sebuah selebaran yang tertempel di mading kampus. Ini dia jalan yang tepat untuk ngeksis secara instan. Cungkring membaca dengan cermat selebaran itu.

AUDISI EKSIS KAMPUS, ayo rekam bakat gokilmu dan upload ke youtube. Sebarkan link aksimu ke jejaring sosialmu dan suruh teman-temanmu like videomu. Jangan lupa submit urlnya ke link pendaftaran. Ada hadiah gadget keren yang menanti dan yang penting, kamu akan terkenal dan bakal Eksis di kampus.

*

Si Cungkring langsung teringat dengan videonya yang ia upload ke situs youtube. Ia langsung membuka youtube dari ponselnya. Tak disangka video yang ia unggah sudah dilke belasan ribu orang. Padahal ia mengupload baru 5 jam lalu langsung dari ponselnya dan menggunakan kartu axis. Ia rekam aksinya juga menggunakan kamera ponselnya. Ia juga menyebar url situs youtubenya menggunakan facebook dan twitter yang ia akses dari ponsel berkartu axisnya baru 5 jam lalu. Wow, kata Cungkring dalam hati.

“Cungkring kamu keren banget di video itu, membuat aku meleleh.”
“Cungkring gaya lo keren banget di video itu, aku jadi ngefans sama kamu.”
“Cungkring i Love you…, your voice, your talent, your face is so georgeous.”

Dan masih banyak lagi komentar yang membuat Cungkring menjadi besar kepala. Tak disangka aksi isengnya dengan kartu axis bisa membuatnya setenar ini. Ia sekarang mengerti mengapa hari ini suasanya sangat berbeda. Semua karena axis, bisa membuatnya eksis dalam waktu kurang dari 6 jam.

Pada akhirnya Si Cungkring memenangkan kontes eksis kampus itu dan mulai saat itu ia di panggil si Eksis dan bukan si Cungkring lagi. Ia juga diperbincangkan di forum diskusi dunia maya yang terkenal, dan menjadi trending topic di twitter. Sungguh 6 jam setelah memakai kartu axis membuat dirinya menjadi eksis. Apakah kalian mau juga ?

sumber gambar (dengan pengeditan lebih lanjut)

sumber gambar (dengan pengeditan lebih lanjut)

Advertisements

15 comments on “Siapa Bilang Eksis Itu Susah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s