I Won’t Give Up

lagu ini adalah drug aku selama beberapa minggu. I love this song. Thanks Mr A-Z.

I Won’t Give Up

when i look into your eyes
it’s like watching the night sky or
a beautiful sunrise
well there’s so much they hold
and just like them old stars
i see that you’ve come so far
to be right where you are
how old is your soul?

i won’t give up on us
even if the skies get rough
i’m giving you all my love
i’m still looking up

and when you’re needing your space
to do some navigating
i’ll be here patiently waiting
to see what you find

cause even the stars they burn
some even fall to the earth
we’ve got a lot to learn
god knows we’re worth it
no, i won’t give up

i don’t wanna be someone who walks away so easily
i’m here to stay and make the difference that i can make
our differences they do a lot to teach us how to use the tools and gifts
we got yeah we got a lot at stake
and in the end, you’re still my friend at least we didn’t tend
for us to work we didn’t break, we didn’t burn
we had to learn, how to bend without the world caving in
i had to learn what i got, and what i’m not
and who i am

i won’t give up on us
even if the skies get rough
i’m giving you all my love
i’m still looking up
i’m still looking up
i won’t give up on us
god knows i’m tough, he knows
we got a lot to learn
god knows we’re worth it
i won’t give up on us
even if the skies get rough
i’m giving you all my love
i’m still looking up

Lagu ini memberiku banyak kekuatan dan inspirasi untuk menjalani beberapa hari ini. Minggu ini memang merupakan minggu yang biasa. Aku baru saja memasuki semester terakhir masa perkuliahanku. Ritme akademik juga masih belum terasa. Tapi ada beberapa tantangan yang terjadi dalam kehidupan dan harus aku hadapi. Hidup adalah pilihan, di setiap pilihan memiliki tantangannya masing-masing.

Dan sekarang aku akan segera menghadapi tantangan akhir dalam perkuliahan; rancang pabrik, penelitian yang tak kunjung nge-run (pasti akan sangat mepet nanti), ujian kompre, dan LPJ kepengurusan (aku adalah salah satu kadiv di himpunanku, sebentar lagi masa kepengurusan akan berganti). Oke semua teman-temanku menghadapi tantangan itu juga. Jadi aku tak punya alasan untuk mengeluh.

Selain tantangan itu aku juga merasakan sebentar lagi aku akan mengemban amanah yang almarhum bapak titipkan padaku. Menjadi tulang punggung keluarga dan menjaga mama dan kakakku. Hmmm, kalau dilihat-lihat sepertinya masih mama yang menjagaku dan kakak, aku masih layaknya anak kecil, padahal aku adalah kepala keluarga sekarang. It’s a risk karena terlahir sebagai anak laki-laki satu-satunya. Oke tak apalah karena memang aku masih muda dan sedang dalam masa labil dan belum bisa menemukan kata dewasa untuk diriku sendiri.

Aku merenung tentang masa depan. Aku menyadari akan banyaknya tantangan yang akan aku hadapi dalam tahun ini. Kerja ? Oh god aku bahkan tak tahu apa cita-citaku. Menulis, blogging dan kuis hunter merupakan passionku, namun itu bukan profesiku. Oke masih beberapa bulan sebelum aku memilih pilihan yang besar untuk kehidupanku. Aku menunduk dari masa depan.

Aku melihat ke lirik sebuah lagu yang memberiku dorongan untuk melihat kedepan, ke globe yang akan segera aku masuki. Globe apa itu ? Dunia yang sebenarnya. Thanks Jason Mraz for this song. Mungkin Jason mengarang lagu ini untuk pacarnya, maybe. Why i can say that ? Lihat aja liriknya, so romantic. Lagu ini memang romantis, tapi ini lagu adalah ‘soul song’ buat aku.

Jason Mraz, you're my favourite star
Jason Mraz, you’re my favourite star

i won’t give up on us even if the skies get rough
Menurutku ini lirik terdalam di lagu ini. Ini mengajarkan aku bahwa kau tak boleh menyerah apapun yang terjadi. Jangan menyerah sampai titik darah penghabisan

cause even the stars they burn, some even fall to the earth. We’ve got a lot to learn. God knows we’re worth it. No, i won’t give up
Lirik yang sangat memotivasi menurut aku. Sekali lagi, jangan pernah menyerah apapun yang terjadi. Kamu pasti bisa melalui apapun tantangan kamu karena Allah tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan umatnya. Jika kamu terjatuh, berlajarlah untuk berdiri lagi. God knows you’ve worth it.

I don’t wanna be someone who walks away so easily. I’m here to stay and make the difference that i can make. Our differences they do a lot to teach us how to use the tools and gifts
Sekali lagi jangan pernah menyerah lalu pergi dari bola dunia. Teruslah berjuang dan buat perubahan besar pada lingkunganmu, perubahan yang mengarah ke kebaikan. Jika terjadi konflik dengan orang lain, belajarlah kalau perbedaanmu dengan orang lain itu adalah keanekaragaman yang memiliki jalan tengah yang bisa kamu lalui bersama.

we had to learn, how to bend without the world caving in. I had to learn what i got, and what i’m notand who i am.
Belajarlah sampai ke negeri cina bahkan hanya untuk menemukan suatu definisi kata. Kamu boleh mengeluh karena ilmumu sangat minim karena itu akan membawamu pergi mengelilingi dunia untuk menghapus keluhmu. Tetap bersyukur atas apa yang telah kamu punya sekarang dan jangan merengek atas apa yang belum kamu punya.

Segitu dulu ya, ini kata-kata terakhir dari bang Jason di lagu ini

God knows i’m tough, he knows. We got a lot to learn. God knows we’re worth it. I won’t give up on us even if the skies get rough.

Leave a Reply

