Smartphone di Kulit Anda

Kali ini nulis bukan buat promosi…, hanya saja menurut gue ini inovasi teknologi baru yang berpotensi untuk mengubah trend smartphone saat ini.

Beberapa hari lalu ada yang mengirim sebuah video ke grup dimana gue anggotanya. Hmm pas gue lihat videonya sih gue cukup takjub dengan teknologi yang satu ini. Mungkin apabila teknologi ini sudah dikomersialkan, bisa menggantikan teknologi smartphone yang selama ini kita gunakan. Ya trend ponsel kan sekarang makin cenderung ke layar besar, jadi kayak udah bawa talenan. Nah, kalau yang pakai ini, talenannya bisa pindah ke lengan. Hah ? Maksudnya ?

The name of this product is Cricet Bracelet. (Bukannya mau promosi produk ya). Bentuknya sih kayak gelang biasa. Mungkin produk ini terinspirasi dari trend wearable device sekarang ini kali ya. Namun ini bukan gelang biasa (jadinya BGB dong). Keistimewaan gelang ini adalah dia memiliki satu mini proyektor dan 8 sensor proximity. Fungsinya buat ini nih.

cricret 3 cricret 4

Ya, proyektor berfungsi untuk memproyeksikan bayangan ke kulit kita dan proximity sensor berfungsi sebagai ‘pembaca’ gerakan jari kita ke layar yang terproyeksikan ke tangan. Singkatnya gelang ini membuat tangan kita menjadi interface untuk smartphone. Kita bisa fungsikan kulit kita untuk membaca pesan email, main game, SMSan, pokoknya semua yang biasa kita lakukan dengan gadget. Check out this video.

Namun gelang ini bukanlah smartphone yang berbentuk gelang. Kita masih harus tetap mempunyai smartphone dan nanti akan dihubungkan dengan gelang ini melalui wifi atau Bluetooth. Ya walaupun prinsip kerjanya masih begitu tapi aku sendiri merasa inilah teknologi wearable device yang sebenarnya. Kalau smartwatch kan layarnya kecil dan fungsinya terbatas, namun ini…, membuat smartphone bisa dinikmati dimati dimanapun dan kapanpun. Hanya tinggal membalikan telapak tangan dan dunia berasa di tangan Anda.

cricret 2

Teknologi ini masih dalam pengembangan. Yang ada divideo itu masih merupakan prototype. Dikutip dari website cicret.com, target produk ini bisa dikomersialkan adalah Q4 2015 atau Q1 2016 (Pengembangnya juga masih butuh donasi). Jadi kita masih harus bersabar kalau mau membuat telapak tangan kita jadi layar HP. So, kudu sabar-sabar dulu lah ya sama talenan di kantong. Tapi personally, kalau misalnya gelangnya sudah tersedia secara global, kayaknya gue bakal beli deh. Haha

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s